Harga Nokia X Android Beserta Spesifikasi

Advertisement

Harga Nokia X Android – Perjalanan Nokia sebagai raja ponsel dunia memang belum berakhir, walaupun sudah di akuisi secara penuh oleh Microsoft, namun lini penjualan Smartphone Nokia terus berjalan, dan bukan tak mungkin bakalan menuai kejayaanya kembali setelah mereka berhasil memasarkan Nokia X Android.

Ponsel ini merupakan handphone Android pertama yang diproduksi oleh Nokia. Perusahaan asal Finlandia tersebut, memang membuat Nokia X sebagai produk perpisahan sebelum diakuisi secara penuh oleh Microsft, dan bisa jadi Nokia X perupakan produk Android terakhir yang diproduksi Nokia, karena Microsoft sendiri lebih mengandalkan Windows Phone sebagai OS besutan mereka.

Sangat di sayangkan memang, apabila Nokia X merupakan handphone Android terakhir dari Nokia, padahal ponsel ini begitu sukse dipasarana, berkat Harga Nokia X yang dibandrol sangat murah. Nokia X sendiri memang ditunjukan untuk kelas low entry, dengan harga dibawah 2 Juta Rupiah, dan menyasar masyarakat menengah kebawah.

Di Indonesia sendiri ponsel murah sudah sangat banyak, tak hanya ponsel lokal namun ponsel branded juga bermain di kelas ini, hal ini tentu menjadi PR tersendiri bagi Nokia agar mampu bersaing dengan vendor Android yang sudah terlebih dahulu hadir ditengah-tengah masayarakat, namun bagi anda yang sudah mempercayai kualitas Nokia tentu anda tak akan segan-segan membeli Nokia X dibandingkan Smartphone murah dari vendor lain.

Spesifikasi yang dimilki Nokia X bukanlah spesifikasi monster, namun sudah lebih dari cukup untuk menunjang kebutuhan mobilitas anda, dan bagi anda yang penasaran bagaimana spesifikasi dan Harga Nokia X. Silahkan simak Review Nokia X Android yang kami sampaikan dibawah ini.

Spesifikasi Dan Harga Nokia X Android

Spesifikasi Dan Harga Nokia X Android

Spesifikasi Nokia X Android

1. Spesifikasi Nokia X Android

Jaringan Dual Sim GSM-GSM
Dimensi 115.5 x 63 x 10.4 mm
Berat 128.7 g
Layar IPS LCD, 480 x 800 pixels, 4.0 inches (~233 ppi pixel density)
Memory 4 GB internal, Up to 32 GB External
Ram RAM 512 MB
Konektivitas HSDPA, 7.2 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps, microUSB v2.0, , Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth v3.0 with A2DP
OS Android OS, v4.1.2 (Jelly Bean)
CPU Qualcomm MSM8225 Snapdragon S4 Play, Dual-core 1 GHz Cortex-A5
GPU Adreno 203
Fitur Compass, GPS A-GPS support, Wifi Hospot, Nokia X platform 1.0 UI
Kamera Belakang 3.15 MP, 2048×1536 pixels, 1/5inch sensor size, panorama, face detection, Video 480p@30fps
Kamera Depan
Baterai Li-Ion 1500 mAh battery (BN-01)

2. Review Nokia X Android

Review Nokia X Android

Review Nokia X Android

Layar & Desain

Desaina yang dimiliki Nokia X memang cukup baik, dengan banyak pilihan warna yang bisa disesuaikan dengan selera anda, untuk ketebalah sendiri berukuran 10.4 mm dengan berat total mencapai 128.7 g. Sedangkan untuk sektor layar, sudah di benamkan panel IPS LCD berukuran 4 inch yang memiliki kerapatan pixel (~233 ppi pixel density ).

Kualitas layar Nokia X Android terbukti cukup mumpuni, walaupun berukuran cukup kecil hanya 4 Inch, namun ketajaman dan kecerannya cukup bisa anda andalkan, berkat layar IPS LCD di dalamnya. Namun sayang sekali Nokia X Android tak memiliki lapisan anti gores Corning Gorilla Glass, dan hanya support 2 sentuhan ( Multitouch up to 2 fingers ).

Hardware & Software

Segi hardware menjadi hal yang paling penting untuk sebuah Smartphone, semakin baik hardaware yang digunakan tentu semakin malah harganya, dan sesuai dengan Harga Nokia X Android yang dibandrol dibawah 2 Juta Rupiah, tentu anda jangan menuntun banyak dari ponsel ini.

Hanya tersedia CPU Dual Core berkcepatan 1 Ghz, dengan Chipset Qualcomm MSM8225 Snapdragon S4 Play, kemudian dari segi pengolahana grafis hanya tersedia GPU Adreno 203 layaknya Smartfren Andromax tipe lama seperti Andromax C dan Andromax i2. GPU tersebut memang tak bisa terlalu di adalakan untuk bermain game, apalagi kapasitas Ram yang dimiliki Nokia X juga sangat minim hanya 512 mb.

Kemudian dari segi software, ponsel ini tak menggunakan OS Android layaknya Smartphone vendor lain, karena Nokia sudah merubah OS Android v4.1.2 (Jelly Bean), menjadi Nokia X platform 1.0 UI. Perubahaan OS Android yang dilakukan Nokia memang sangat terasa, karena mereka membuang seluruh layanan google seperti Gmail, Google Maps, Google Play Store, dan di gantikan dengan aplikasi buatan Nokia dan Microsfot.

Yang paling terasa tentu hilangnya Google Play Store, dan digantikan dengan Nokia Store, namun anda jangan kecewa karena Nokia X masih bisa menginstal aplikasi Android standard dengan mengandalkan layanan pihat ketiga, atau anda bisa browsing langsung di google untuk mencari aplikasi yang anda sukai.

Untuk menampung beragam aplikasi yang anda miliki, sudah di sediakan memory internal berukuran 4 GB yang bisa anda perluas dengan Slot MicroSD mencapai 32 GB, apabila masih kurang anda bisa menyimpan file anda di cloud seperti Google Drive, dan Dropbox.

Kemudian dari segi baterai, sudah tersedia baterai bekapasitas Li-Ion 1500 mAh yang mampu memberikan daya selama 10 Jam dalam kondisi 3G. Waktu 10 jam saya rasa sangan wajar, karena baterai berkapasitas kecil yang dimiliki ponsel ini sudah sesuai dengan Harga Nokia X yang dibandrol murah, dan untuk menjaga agar baterai tidak low bet, anda bisa membeli power bank ataupun baterai cadangan berhubung baterai Nokia X bisa di copot dengan mudah.

Internet & Konektivitas

Tak banyak yang bisa di andalakan pada sektor konektivitas Nokia X Android, internet yang dimilikinya hanya berkecepatan HSDPA 7.2 mbps, dan hanya menggunakan bluetooth versi 3,  sedangkan untuk transfer file dari komputer dan laptop anda bisa mengandalkan  microUSB v2.0, dan ponsel ini tidak support USB OTG.

Nokia X

Nokia X

Untungnya ponsel ini sudah mendukung fitur Dual Sim, dan anda bisa bisa telefon gratis menggunakan aplikasi Skype yang sudah preinstaled pada Nokia X Android. Fitur Skype sendiri merupakan aplikasi milik Microsoft, jadi jangan heran apabila aplikasi ini begitu di andalkan pada Nokia X.

Kamera

Walaupun sudah tersedia aplikasi Skype, namun anda tak bisa melakukan panggilan video karena Nokia X Android tak memiliki kamera depan, dan anda harus mengandalkan kamera belakang berlensa 3.2 MP yang dilengkapi dengan sensor berukuran 1/5inch befitur, panorama, face detection,  dan perekam video berkualitas 480p@30fps. Bagi anda yang menginginkan kamera depan pada handphone Nokia X, anda bisa menunggu kehadiran Nokia X Plus yang sebentar lagi juga menyambangi Indonesia.

Fitur

Fitur-fitur yang dibenamakan pada Nokia X memang berbeda dengan Android kebanyakan, yang paling keren adalah fitur MixRadio. Aplikasi buatan nokia tersebu menyediakan jutaan musi streeaming yang bisa anda putar secara gratis, dan tentu saja berlisensi. Untuk fitur standard seperti GPS, sudah tersedia GPU dengan support Glonass, yang bisa anda manfaatkan untuk bernavigasi menggunakan Nokia Here Maps yang menggantikan Google Maps buatan Google.

3. Harga Nokia X Android

Harga Nokia X Dual Sim

Harga Nokia X Dual Sim

Harga Nokia X Baru Rp 1.5990.000,-
Harga Nokia X Bekas Rp  –
Harga Nokia X Terbaru Lihat Di Sini 

Harga Nokia X Android berfitur Dual Sim diatas di bandrol dengan sangat murah, hanya dibandrol 1.6 Juta Rupiah. Harga Nokia X Android tersebut bisa menjadi alternatif bagi anda yang bingung mencari ponsel murah dengan kualitas terbaik. Bagi anda yang tertarik membeli ponsel ini, anda bisa dengan mudah mendapatkan ponsel ini karena sudah terjual bebas dipasaran. Selain Review di atas, kami sudah menyediakan kesimpulan Spesifikasi Dan Harga Nokia X Android dibawah ini

Advertisement

Leave a Reply