Harga Samsung Galaxy S6 Edge Plus Beserta Spesifikasi

Advertisement

Harga Samsung Galaxy S6 Edge Plus – Tidak hanya satu smartphone yang menjadi jagoan baru di kelas phablet. Karena selain Samsung Galaxy Note 5, vendor asal Korea Selatan tersebut juga merilis Galaxy S6 Edge Plus dengan ukuran layar sama persis seperti Galaxy Note 5 yaitu 5.7 inch. Namun smartphone ini tampilan lebih special, pasalnya memiliki layar jumbo dengan teknologi curved edge screen atau layar lengkung pada sisi kanan dan kirinya, sehingga terlihat lebih premium dan pastinya harganya lebih mahal.

Penggunaan teknologi terkini membuat 2 phablet terbaru Samsung memiliki harga jual diatas rata-rata, dan jangan heran apabila harganya menembus angka diatas 10 Juta Rupiah saat dirilis di Indonesia. Berapapun harga Samsung Galaxy S6 Edge Plus, pastinya ponsel ini akan tetap laris manis diburu penggila ponsel Android, yang ingin merasakan sensasi layar lengkung berteknologi Super Amoled dengan resolusi Quad HD (1440 x 2560 pixels) dan memiliki kerapatan pixel -518 pixel per inchi.

Perpaduan layar Super Amoled dan teknologi Curved Edge Screen memberikan tampilan layar luar sangat tajam, sehingga gambar akan terlihat lebih relistis saat dilihat dari berbagai sisi layar. Selain itu, layar Galaxy S6 Edge+ juga dilindungi lapisan Gorilla Glass 3 yang membuatnya semakin responsif dan mampu menahan segala bentuk goresan dan benturan. Menariknya, tak hanya bagian depan saja yang dilapisi Gorilla Glass 4, bagian belakang ponsel ini juga dilapisi material yang sama.

Bagian belakang belapis kaca terlihat semakin menawan dengan frame berbahan metal yang menghiasi setiap sisi Samsung Galaxy S6 Edge+. Tampilan luarnya memang tak beda jauh dari Galaxy S6 Edge yang dirilis pada awal tahun 2015, karena yang membedakan hanya ukuran dimensi dan ukuran layarnya saja. Nah untuk dimensinya sendiri memiliki ketebalan 6.9 mm dan berat sekitar 153 gram yang membuatnya tetap terasa nyaman dioperasikan walaupun memiliki bentuk dan ukuran layar lebih besar.

Review Samsung Galaxy S6 Edge Plus

Review Samsung Galaxy S6 Edge Plus

Vendor smartphone asal Korea Selatan tersebut tidak hanya meningkatkan ukuran layar Galaxy S6 Edge plus, namun juga meningkatkan kapasitas memori Ram dari 3GB menjadi 4GB. Ukuran Ram lebih besar, pastinya mampu mengoptimalkan kinerja Galaxy S6 Edge+ menjadi lebih responsif saat dipakai bermain game dan menjalankan aplikasi berat lainnya. Selain itu, ponsel ini juga memakai processor yang sama dengan Galaxy S6 Edge versi terdahulu, yaitu processor Octa Core-64 Bit Samsung Exynos 7420.

Performa processor Samsung Exynos 7420 sudah tak perlu anda ragukan lagi, karena didalamnya telah tertaman teknologi 64 Bit yang dibuat dengan proses FinFET 14 nanometer untuk menjamin performa dan efesiensi baterai lebih baik. Selain itu, ponsel ini juga memiliki GPU Mali-T760MP8 yang secara optimala mampu mengeluarkan kemampuan grafis terbaik saat dipakai menjalankan game-game HD dan konten grafis beresolusi tinggi. Kemudian untuk sektor memori, sudah ada memori internal 32 GB dan 64 GB yang bisa dipilih sesuai kemampuan pembeli Galaxy S6 Edge Plus.

Harga Samsung Galaxy S6 Edge Plus 64 GB pastinya akan bereselisih cukup jauh dengan versi 32 GB, karena keduanya sama-sama tidak dibekali slot memori microSD. Untuk mengoptimalkan memori yang terbatas, anda bisa memakai flashdisk ataupun hardisk portable untuk menyimpan file besar kedalam Samsung Galaxy S6 Edge+, lalu menghubungkannya ke port microUSB 2.0 lewat kabel USB-OTG. Nah dengan cara itulah kelemahan Galaxy S6 Edge+ yang tak memiliki slot memori ekternal akan teratasi.

Beralih ke bagian kamera, sudah ada kamera depan 5 MP dengan kemampuan merekam video beresolusi 2K (1440p@30fps), Dual video call, dan mode Auto HDR. Menariknya lagi, kamera depan Galaxy S6 Edge+ memiliki bukaan lensa sebesar F/1.9, sehingga lebih optimal ketika dipakai berfoto selfie dimalam hari. Selain itu, kameranya juga mengusung teknologi Wide Angle dengan sudut lensa sangat besar, sehinga semua objek foto bisa diabadikan secara sempurna pada satu kali jepretan kamera.

Harga Samsung Galaxy S6 Edge Plus yang dipasarkan sangat mahal, tentu membuatnya memiliki kualitas kamera diatas rata-rata. Tidak hanya optimal pada sisi kamera depan, ponsel ini juga memiliki kamera berkualitas tinggi pada sisi belakang. Dimana didalamnya sudah ada lensa 16 MP yang dilengkapi beragam fitur fotografi terbaik, seperti Smart OIS, LED Flash, dan kemampuan autofocus super cepat. Kemampuan low light kamera tersebut juga tak bisa dianggap remeh, karena sama-sama memiliki bukaan lensa F/1.9.

Harga Samsung Galaxy S6 Edge Plus

Samsung Galaxy S6 Edge+

Dilanjutkan pada sektor konektivitas, Samsung melengkapi phablet terbarunya dengan jaringan 4G LTE Category 9 dengan kecepatan download mencapai 450 mbps, dan upload 50 mbps. Sayangnya jaringan LTE kategori tersebut belum siap dipakai di Indonesia, jadi anda harus puas dengan jaringan LTE Category 6 yang memiliki kecepatan 300 mbps. Selain itu, Galaxy S6 Edge+ juga didukung jaringan 3G HSDPA dan beragam fitur konektivitas yang lain seperti, NFC, Bluetooth V4.2, Wifi Dual Chanel, dan navigasi GPS (A-GPS, GLONASS, Beidou).

Konektivitas Galaxy S6 Edge+ tergolong sangat lengkap, bahkan menurut sejumlah media Samsung siap merilis Galaxy S6 Edge+ versi dual sim yang disesuaikan dengan negara pemasaran ponsel ini. Harga Samsung Galaxy S6 Edge Plus Dual Sim kemungkinan lebih mahal dibandingkan versi reguler yang memiliki satu slot nano-sim, namun sampai saat ini belum diketahui kapan Samsung akan merilis varian dual sim dari phablet terbarunya tersebut.

Kemampuan smartphone ini semakin lengkap dengan berbagai fitur menarik yang diberikan Samsung. Salah satunya adalah fitur pemindai sidik jari (Finger Print Sensor) sebagai akses keamanan utaman Galaxy S6 Edge+. Selain itu, tersedia pula fitur Samsung Pay sebagai media pembayaran digital di sejumlah negara Eropa dan Amerika. Kemudian untuk sektor baterai, ponsel yang berjalan pada sistem operasi Android Lollipop V5.1.1 ini, dibekali baterai Li-Ion 3000 mah dengan dukungan fitur pengisian cepat dan pengisian nirkabel (Wireless charging (Qi/PMA).

Beragam teknologi canggih yang dimiliki Samsung Galaxy S6 Edge Plus, pastinya membuat anda penasaran ingin mencobanya langsung ditangan anda. Nah sebelum memutuskan membelinya, mari terlebih dahulu kita melihat informasi spesifikasi lengkap dan harga Samsung Galaxy S6 Edge Plus yang kabarnya akan dirilis di Indonesia dalam waktu dekat ini. Langsung saja silahkan simak rangkumannya pada tabel berikut ini.

Harga Samsung Galaxy S6 Edge Plus

Harga Samsung Galaxy S6 Edge Plus

 Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S6 Edge Plus

Body
  • Ukuran : 154.4 x 75.8 x 6.9 mm / 153 g
  • Layar : Curved edge screen Super AMOLED capacitive touchscreen, 5.7 inches, 1440 x 2560 pixels (~518 ppi pixel density)
  • Pelindung : Corning Gorilla Glass 4
Konektifitas
  • Sim Card : Single Sim
  • Internet : HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps/ LTE Cat9 450/50 Mbps
  • Nirkabel : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, NFC, Bluetooth v4.2, GPS, GLONASS, Beidou, microUSB v2.0, USB Host
Dapur Pacu
  • OS : Android OS, v5.1.1 (Lollipop)
  • Memori : 32/64 GB
  • Ram : 4 GB
  • CPU : Exynos 7420, Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2.1 GHz Cortex-A57
  • GPU : Mali-T760MP8
Kamera
  • Belakang : 16 MP, 5312 x 2988 pixels, optical image stabilization, autofocus, LED flash, Video 2160p@30fps, 1080p@60fps
  • Depan : 5 MP, 1440p@30fps, dual video call, Auto HDR
Fitur
  • Baterai : Non-removable Li-Ion 3000 mAh
  • Warna : Black Sapphire, Gold Platinum, Silver Titan, White Pearl
  • Fingerprint sensor (PayPal certified)
  • S Pen stylus
  • Samsung Pay (Visa, MasterCard certified)
  • TouchWiz UI
  • Curved edge screen
Kelebihan
  • Memakai layar lengkung berteknologi Super Amoled dan resolusi Quad HD
  • Dibekali dapur Pacu Ram 4GB dan Chipset Octa Core Samsung Exynos
  • Desain sangat tipis dan beratnya cukup ringan
  • Kamera depan 5 MP dengan teknologi Wide Angle 120 derajat dan bukaan lensa F/1.9
  • Memiliki kamera belakang 13 MP denga teknologi OIS serta Aperture F/1.9
  • Dilengkapi teknologi sensor sidik jari
Kekurangan
  • Harga Samsung Galaxy S6 Edge Plus di banderol lebih dari 10 Juta Rupiah
  • Samsung tidak melengkapinya dengan slot memori ekternal
  • Baterainya tidak bisa kita copot

Harga Samsung Galaxy S6 Edge Plus Terbaru

Harga 
  • 32 GB : USD $ 768 (Rp 10,5 jutaan)
  • 64 GB : USD $ 864 (Rp 11,8 jutaan)

Pihak Samsung  belum memastikan tanggal perilisan smartphone ini di Indonesia, namun yang pasti Samsung Galaxy S6 Edge Plus akan dirilis dinegara kita dalam waktu dekat ini. Menariknya Samsung Galaxy S6 Edge+ yang dirilis di Indonesia akan dibuat didalam negeri, sesuai peraturan pemerintan tentang tingkat kandungan dalam negeri (TKDN). Sayangya kami belum tahu berapa harga Samsung Galaxy S6 Edge Plus yang akan dirilis di Indonesia. Namun di Amerika, harga Samsung Galaxy S6 Edge Plus mula dipasarkan sebesar USD $ 768 (Rp 10,5 jutaan) untuk versi 32 GB, dan USD $ 864 (Rp 11,8 jutaan) untuk versi 64 GB.

Baca Juga : Daftar Harga Hp Samsung Terbaru di Indonesia 

Harga Samsung Galaxy S6 Edge Plus rupanya tidak berbeda jauh dari harga Samsung Galaxy Note 5. Walaupun harganya sedikit lebih mahal, namun teknologi yang dipakainya jauh lebih canggih. Terutama pemakaian teknologi layar lengkung yang membuatnya tampil berbeda dari smartphone Android pada umumnya. Jadi tak masalah apabila nantinya Harga Samsung Galaxy S6 Edge Plus dibanderol hampir sama dengan harga di wilayah Amerika, karena yang akan anda dapatkan sebanding dengan uang yang anda keluarkan.

Advertisement

Leave a Reply